Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Untuk Menghilangkan Iklan di Android


Cara Mudah Untuk Menghilangkan Iklan di Android - Tentu Anda sudah bisa melihat bahwa sekarang ini ponsel pintar atau smartphone berbasis Android menjadi perangkat paling populer dan telah digunakan oleh hampir setiap orang. Hal yang satu ini sebenarnya sangatlah wajar sebab ponsel pintar Android memang memiliki fungsi yang begitu banyak, di samping fungsi utamanya sebagai alat komunikasi, smartphone Android memang bisa digunakan untuk bermain game, menonton film, menjelajah dunia maya, dan berbagai macam fungsi lainnya.

Meskipun smartphone berbasis Androd memiliki sangat banyak kelebihan, namun perangkat yang satu ini juga memiliki berbagai kelemahan. Jika Anda adalah seorang pengguna Android, tentunya Anda pernah atau bahkan sering melihat iklan yang tiba-tiba muncul di layar smartphone. Hal tersebut biasanya terjadi pada saat Anda sedang melakukan browsing ataupun bermain game yang membutuhkan koneksi internet sehingga tentu akan sangat mengganggu. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas cara untuk menghilangkan iklan yang muncul di Android.

Cara Mudah Untuk Menghilangkan Iklan di Android


1. Menggunakan Aplikasi Adblock Browser

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan iklan di Android adalah dengan menggunakan aplikasi Adblock Browser. Seperti yang Anda ketahui bahwa jika Anda melakukan browsing menggunakan browser standar atau bawaan biasanya akan sering terganggu oleh tampilan iklan yang menghalangi layar. Oleh karena itulah maka sebaiknya Anda menggunakan aplikasi Adblock Browser yang akan mampu untuk memblokir iklan secara otomatis.

2. Menggunakan Settingan di Google Chrome

Cara berikutnya yang juga bisa Anda lakukan untuk menghilangkan iklan yang ada di Android yakni dengan menggunakan settingan atau pengaturan tertentu di Google Chrome. Anda bisa masuk ke menu Setting yang ada di smartphone, kemudian pilih Site Settings/Apl Settings untuk Google Chrome, setelah itu nonaktifkan opsi Pop Up. Selain itu Anda juga bisa menonaktifkan java script guna memblokir semua iklan yang akan ditampilkan pada saat browsing.

3. Menggunakan Aplikasi Penghilang Iklan

Anda juga bisa menggunakan aplikasi penghilang iklan untuk memblokir iklan-iklan yang biasanya mengganggu Anda, seperti yang Anda ketahui bahwa saat ini telah tersedia berbagai macam aplikasi yang memang dirancang secara khusus untuk menghilangkan iklan di Android seperti misalnya AdClear, No Root Firewall, dan sebagainya. Anda bisa mengunduh salah satu aplikasi penghilang iklan tersebut di Play Store yang mana biasanya tersedia secara gratis.

4. Menggunakan Aplikasi dan Game Berbayar

Selain ketiga cara yang telah disebutkan di atas, Anda juga bisa menggunakan aplikasi dan game berbayar untuk menghilangkan iklan yang ada di Android. Seperti yang Anda ketahui bahwa aplikasi dan game gratisan biasanya akan memunculkan iklan yang sangat banyak sehingga akan mengganggu Anda pada saat bermain game atau menggunakan aplikasi. Untuk itulah maka Anda bisa menggunakan aplikasi dan game berbayar yang tidak menampilkan tayangan iklan.

Baca Juga "Cara Paling Ampuh Untuk Mengatasi Android Yang Bootloop"

Bagi Anda yang terganggu dengan iklan yang sering muncul di Android, maka Anda bisa mencoba beberapa cara yang telah disebutkan di atas.