Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Kode Rahasia WhatsApp yang Masih Jarang Diketahui Pengguna


Kode rahasia WhatsApp – WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer sekarang ini. Penggunanya sudah sangat banyak dengan angka fantastis mencapai 1.000.000.000 downloader aktif di Google Playstore. WhatsApp banyak dipilih karena dibekali dengan banyak fitur keren dan menarik. Misalnya fitur video call, kirim stiker, kirim cerita atau status dan lain sebagainya.

Tapi tahukah anda bahwa WhatsApp memiliki beberapa kode rahasia untuk fungsi-fungsi tertentu? Ya, kode rahasia WhatsApp ini bahkan tidak banyak diketahui oleh pengguna. Panasaran apa saja kode tersebut? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

7 Kode Rahasia WhatsApp yang Masih Jarang Diketahui Pengguna

Kode rahasia WhatsApp yang akan dibahas kali ini memiliki fungsi spesial yang masih jarang diketahui. Penerapannya bisa menggunakan fitur yang ada di aplikasi WhatsApp itu sendiri, dan ada pula yang masih membutuhkan aplikasi lainnya. Bebera kode rahasia WhatsApp tersebut, antara lain:

1. Mengetik dengan tulisan unik

Pernahkah anda mendapatkan pesan atau chat dari teman yang berisikan tulisan tidak biasa, seperti huruf tebal, miring atau dicoret? Sebenarnya untuk mengetik dengan tulisan seperti ini membutuhkan kode khusus, seperti penambahan tanda baca atau yang lainnya. Hal seperti ini memang masih jarang diketahui oleh pengguna, padahal penerapannya sangatlah simple dan mudah.

Untuk membuat tulisan tebal di WhatsApp anda bisa menambahkan tanda (*) dibagian depan dan juga belakang teks yang diinginkan. Atau juga untuk teks miring/italic bisa menambahkan kode tanda (_) di bagian depan dan belakang teks. Sementara untuk teks yang dicoret bisa dengan menambahkan tanda (~) di bagian depan dan belakang teks. Sebagai contoh misalnya *huruf tebal*, _teks miring_, dan ~teks coret~.

2. Menghilangkan tanda centang biru di WhatsApp

Saat berkirim chat atau pesan, ketika chat itu sudah diterima dan diread nantinya tanda di bawah chat akan berubah menjadi centang 2 biru. Sebagian orang mungkin tidak terlalu mempermasalahkan hal seperti ini.

Tapi tidak jarang juga ada sebagian pengguna yang risih dengan hal tersebut, mungkin dengan alasan privasi atau yang lainnya. Anda bisa mematikan fitur tersebut sehingga meskipun pesan sudah diread, maka tanda centang 2 tidak akan berubah menjadi biru.

Untuk menonaktifkan fitur tersebut anda bisa langsung menuju menu Setelan >> Akun >> Privasi >> hilangkan centang pada opsi Laporan dibaca. Anda juga bisa menghilangkan "Terakhir dilihat" dengan cara memilih opsi "Tidak Ada" pada halaman itu juga.

3. Mengirim pesan tanpa menyimpan nomor HP

Kode rahasia WhatsApp berikutnya yang tidak banyak pengguna tahu adalah kita bisa mengirim pesan pada nomor baru tanpa harus menyimpan terlebih dahulu nomor tersebut. Tapi untuk melakukan hal satu ini anda membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang dinamakan QuickWA.

Anda tinggal memasukkan nomor yang ingin dikirim pesan, maka aplikasi ini akan langsung me-redirect ke aplikasi WhatsApp yang asli. Sangat mudah bukan?

4. Mengubah tema WhatsApp agar lebih menarik

Apa anda bosan dengan tampilan tema WhatsApp yang gitu-gitu saja? Sekarang anda sudah bisa dengan bebas mengganti tema WhatsApp dengan cara memanfaatkan aplikasi bernama  GBWhatsApp. 

GBWhatsApp menawarkan banyak sekali pilihan tema menarik yang membuat tampilan WhatsApp anda semakin unik. Selain mengganti tema atau latar belakang, GBWhatsApp juga memiliki fitur lain yang tidak kalah seru untuk dicoba.

5. Mencari tahu siapa saja kontak yang sering dihubungi

Anda yang suka curiga dengan pasangan takutnya dia selingkuh atau yang lainnya, sekarang anda bisa mengetahui siapa saja yang sering di chat melalui WhatsApp. Ada kode rahasia WhatsApp yang bisa melakukan hal tersebut. tidak membutuhkan aplikasi tambahan, karena fitur satu ini sudah tersedia di WhatsApp.

Untuk mengetahuinya anda tinggal masuk ke menu Setelan >> Chat >> Riwayat Chat >> Ekspor Chat. Pada halaman tersebut akan terlihat siapa saja nomor konta WA yang sering dihubungi.

6. Mengetahui dimana lokasi seseorang

Suka bingung dengan teman atau pasangan yang sering hilang tanpa jejak? Atau ingin ketemuan sama pasangan tapi tidak tahu lokasi tepatnya? Sekarang semua bisa lebih dimudahkan dengan fitur Live Location dari WhatsApp.

Lokasi yang di share ini akan terus terupdate secara real-time, tanpa harus takut kehilangan jejak. Untuk melakukan share lokasi caranya cukup mudah, pada tampilan chat pilih Attachment >> Location >> Share Live Location.

7. Mengirim foto dengan resolusi original

Kode rahasia WhatsApp berikutnya adalah bisa mengirim foto dengan resolusi asli. Saat mengirim foto lewat chat WhatsApp, foto terlebih dahulu dikompres sebelum akhirnya dikirimkan. Ini akan membuat ukuran resolusinya semakin rendah dan tidak jarang pecah ketka di zoom.

Untuk mengatasinya bisa dengan cara memilih "Document" pada menu Attechment, bukannya "Galerry". Cari file foto lalu kirimkan lewat chat. Alhasil foto yang dikirimkan tetap dengan resolusi asli, tanpa dikompres terlebih dahulu.

Itulah tadi beberapa kode rahasia WhatsApp yang jarang diketahui oleh pengguna. Pihak developer akan terus melakukan pengembangan pada aplikasi WhatsApp guna untuk memanjakan para peminatnya. Semoga informasi di atas bermanfaat.