Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nostalgia! 7 Game Nintendo Jadul yang Paling Seru Dimainkan


Game Nintendo Jadul – Tahun 90-an menjadi masa kejayaan bagi game konsol Nintendo. Banyak sekali game besutan Nintendo yang sangat diminati gamer di masa itu. Hingga saat inipun masih banyak anak tahun 90-an yang merasa kangen dengan game-game Nintendo. Karena minat pengguna yang sangat banyak, membuat game Nintendo kembali dihadirkan untuk versi androidnya. Kita bisa dengan mudah menemukan game besutan Nintendo di Google Playstore.

Berbicara game Nintendo jadul, mana nih jenis game yang paling anda suka mainkan di jaman dulu? Pastinya banyak dong ya? Tapi kali ini yang akan kami bahas adalah mengenai 7 game Nintendo jadul terbaik yang populer di masanya. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

7 Game Nintendo Jadul yang Paling Seru Dimainkan

1. Super Mario Bros

Game Nintendo jadul paling seru dan populer adalah Super Mario Bros. Ini merupakan game konsol paling legendaris dan populer sepanjang masa. Anak jaman dulu pasti suka dengan permainan satu ini, bahkan tidak jarang mereka ketagihan dengan memainkannya dalam waktu cukup lama. Konsep permainannya cukup sederhana,  yakni anda akan mengendalikan karakter Mario dan berlari melawan berbagai musuh dan rintangan seperti, jamur, awan, bebek dan lain sebagainya.

Ada banyak sekali latar atau lokasi game dengan tampilannya yang juga berbeda. Menjadi kebanggan tersendiri bagi pemain ketika sudah melewati rintangan dan berpindah ke lokasi lainnya.

2. Contra

Berikutnya ada game Contra yang juga tidak kalah seru untuk dimainkan. Game satu ini juga tidak kalah populer dibandingkan game Super Mario Bros. Permainannya sedikit lebih menantang dengan banyaknya musuh yang harus dihadapi. Meskipun mengusung tampilan grafis 2 dimensi, tapi game tembak-tembakan ini sangat seru dimainkan.

Tidak hanya permainannya yang sangat seru dan menantang, di dalam game juga menyediakan banyak sekali pilihan senjata yang bisa digunakan untuk memerangi musuh. Tapi demikian, untuk bisa mengganti senjata anda perlu mendapatkan power up yang tersebar di berbagai lokasi dalam game.

3. Pacman

Simple tapi seru, itulah kalimat yang pantas untuk mendekripsikan permainan khas Nintendo klasik satu ini. di tahun 90-an, game Pacman juga menjadi salah satu game Nintendo yang paling populer dan banyak digemari para gamer. Dalam permainannya anda akan mengendalikan karakter kuning berbentuk bulat dengan mulut segitiga untuk memakan semua power up yang tersedia dalam permainan.

Meskipun sederhana tapi ada banyak tantangan yang harus anda lewati. Mulai dari berbagai belokan, hingga musuh yang berkeliaran diberbagai lokasi. Anda juga bisa berkesempatan mengalahkan para musuh setelah mengumpulkan banyak power up.

4. Battle City

Beda lagi dengan game Nintendo jadul alias klasik satu ini, dimana anda membutuhkan strategi tepat untuk menyelesaikan permainannya. Tugas anda disini adalah mengendalikan sebuah tank terkuat yang harus melindungi emblem garuda dari serangan musuh. Bukan perkara mudah untuk melindungi emblem garuda agar tidak hancur oleh musuh. Selain melindungi emblem, anda juga harus menembaki tank lain hingga hancur.

Seiring lamanya permainan, anda juga bisa melakukan upgrade pada tank agar bisa melawa para musuh yang lebih kuat lagi. Strategi jitu menjadi modal utama untuk bisa menang dalam permainan, karena dalam permainan ini anda perlu menyerang sekaligus bertahan melindungi embelm.

5. Bomberman

Game Nintendo jadul satu ini juga tidak kalah seru dan populer dimasanya. Sesuai dengan judulnya, anda akan mengendalikan karakter Bomberman yang kala itu terjebak di dalam tempat yang dipenuhi musuh dan juga dinding kokoh. Dalam permainannya sendiri anda perlu menaruh bom pada lokasi yang tepat untuk melawan musuh dan juga menjebol dinding. Anak jaman dulu sering memainkan game ini bersama teman dengan memainkannya secara bergantian. Siapa yang kalah maka dia yang harus traktir.

6. Punch-Out!

Punch-Out! juga menjadi game klasik legendaris yang sangat populer di kalangan gamer jaman dulu. Memainkannya anda harus memastikan 2 pukulan yang karakter anda layangkan cukup untuk membuat musuh terkapar tak berdaya. Tapi bukan perkara mudah, butuh strategi khusus untuk mengatur timing yang tepat. Selain melakukan pukulan, defense juga sangat diperlukan agar karakter anda tidak mudah dikalahkan oleh musuh. Memenangkan pertandingan tinju menjadi kebanggaan tersendiri bagi anak jama dulu.

7. Metal Gear

Dan yang game Nintendo jadul paling seru yang terakhir adalah Metal Gear yang mengusung konsep action menegangkan. Mengusung tampilan 2 dimensi, game ini mengharuskan anda untuk melawan musuh dengan strategi jitu tertentu. Anda bisa bersembunyi, berlari atau juga melawan musuh di waktu atau timing yang tepat. Gameplay yang seru dan menegangkan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari game Metal Gear ini. 

Itulah tadi beberapa pilihan game Nintendo jadul yang paling seru dan populer di masanya. Ada beberapa game Nintendo klasik yang sudah dihadirkan untuk versi android, salah satunya adalah Super Mario Bros. Siapkah anda untuk bernostalgia?