Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilihan Game Edukasi Anak TK di Android Terbaik


Game edukasi anak TK – Google Playstore merupakan gudangnya aplikasi dan game android dengan jumlah yang sudah tidak terhitung lagi. Khususnya untuk game android, ada banyak sekali genre game yang seru untuk dimainkan. Selain itu, ada pula beberapa jenis game yang bersifat edukatif dan tentunya sangat pas dimainkan oleh anak-anak. Mengajarkan anak sejak dini memang penting untuk dilakukan, ditujukan agar ia lebih cerdas dan bijak dalam melakukan berbagai hal.

Beberapa game edukasi android ini sangat menarik dan menampilkan konten yang khas dengan anak-anak. Permainannya sangat edukatif dan bisa melatih pikiran anak agar lebih encer. Berikut adalah pilihan game edukasi anak TK di android yang paling direkomendasikan. Yuk simak ulasan selengkapnya!

7 Pilihan Game Edukasi Anak TK di Android Terbaik

1. Educational Games For Kids

Game edukasi anak TK di android yang pertama adalah Educational Games For Kids. Tampilan antarmuka game sangat menarik dan khas anak-anak. Dengan game ini anda bisa mengajarkan atau mengenalkan anak dengan berbagai jenis buah, hewan, huruf hingga angka. Akan ada banyak gambar buah dan binatang yang lucu lengkap dengan angka dan juga namanya.

Dibuat sangat bersahabat dengan dunia anak-anak, membuat game ini sering dipilih orangtua untuk mengajari anaknya tentang alam. Ukuran gamenya pun cukup ringan sehingga tidak akan memberatkan kinerja smartphone.

2. Preschool and Kindergarten Learning Games

Berikutnya ada game yang diberi nama Preschool and Kindergarten Learning Games, sangat pas dimainkan oleh anak-anak. Game ini sudah menyediakan sekitar 15 permainan edukasi menarik yang ramah dengan anak-anak. Dengan game ini anak-anak akan terhibur dengan permainan, karena konsepnya yang dibuat sangat pas untuk anak-anak.

Dalam permainannya tersebut anak-anak akan dikenalkan dengan berbagai bentuk, mulai dati kotak/persegi, segitiga, lingkaran dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, anak-anak juga akan dikenalkan dengan huruf alphabet dengan cara yang lebih menarik.

3. Kids Preschool Puzzle

Anak-anak umumnya sangat suka dengan tantangan dan hal baru yang belum pernah ia temukan sebelumnya, seperti pemainan puzzle ini. Kalau dulunya permainan puzzle ada dalam bentuk fisik, sekarang kita bisa lebih mudah menemukannya dalam bentuk game android. Memainkan game puzzle seperti ini akan melatih sistem motorik anak sehingga otaknya lebih terasah.

Untuk permainan Kids Preschool Puzzle ini menyediakan berbagai macam bentuk hewan puzzle dengan aneka macam warna menarik. Anak-anak perlu menyusunnya hingga membentuk wujud aslinya. Sangat menarik bukan?

4. 384 Puzzles

Hampir mirip dengan game edukasi untuk anak TK di atas, game 384 Puzzles juga mengusung konsep permainan puzzle. Namun bedanya, dalam permainan ini potongan-potongan puzzle diberi warna sesuai dengan hewan aslinya. Dengan begitu anak-anak akan lebih mudah dalam hal penyusunan potongan puzzle. Permainannya memang cukup sederhana, namun ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi anak untuk memainkannya. Bisa dibilang ini permainan sederhana namun sangat menarik bagi anak-anak.

5. Piano Kids

Game edukasi anak TK satu ini sedikit berbeda dengan game-game yang sudah disebutkan sebelumnya. Ya, disini anda bukan mengajarkan anak berhitung, membaca ataupun menulis, melainkan mengajarkannya nada-nada dasar yang ada dalam musik. Sesuai dengan namanya, game ini memiliki tampilan mirip piano yang unik dan menarik. Ada paduan warna berbeda untuk masing-masing tangga nada, mulai dari nada do sampai do lagi.

Pembagian warna yang berbeda seperti ini akan membuat anak lebih cepat ingat dengan nada-nada dasar tersebut. permainan seperti tidak hanya menghibur, tapi juga bisa melatih kreativitas anak dalam memainkan musik.

6. Masha and The Bear

Karakter kartun dalam serial animasi Masha and The Bear memang sangat disukai oleh anak-anak. Tingkahnya yang lucu dan menggemaskan membuatnya sangat difavoritkan oleh anak-anak. Memainkan aplikasi ini akan mengajarkan anak dengan berbagai hal menarik dan edukatif tentunya. Mulai dari mewarnai, menggambar,  menyusun gambar, berhitung dan lain sebagainya.

Dengan konsep permainan yang unik akan membuat anak tertarik untuk memainkannya. dengan begitu, anak bisa sambil belajar dan melatih otaknya.

7. Kids Educational Game 3 Free

Dan game edukasi anak TK di android yang terakhir adalah Kids Educational Game 3 Free yang dibuat lebih menarik dengan tampilan mirip dunia aslinya. Dalam permainannya sendiri, anak-anak akan diajarkan mengenai nama-nama hewan beserta gambarnya. Selain itu, anak juga akan diajarkan huruf dan angka, sekaligus mengharuskan anak untuk menghafalnya.

Selain mengedukasi, game satu ini juga dibekali dengan tampilan antarmuka yang sangat ramah dengan anak-anak. Di dalamnya juga sudah tersedia banyak sekali animasi unik yang menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak.

Itulah tadi beberapa pilihan game edukasi anak TK di android terbaik dan seru. Mengajarkan anak tidak harus dengan hal-hal yang rumit. Mengajaknya bermain sekaligus belajar adalah pilihan paling tepat untuk anak seusia mereka.