Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Aplikasi VPN Gratis di Android untuk Akses Tanpa Batas


Aplikasi VPN gratis – Kalian pasti pernah menemukan sebuah situs yang tidak bisa diakses karena diblokir oleh pemerintah, bukan? Indonesia saat ini memang sedang gencar melakukan pemblokiran pada semua situs yang dianggap kurang pantas untuk diakses oleh masyarakat. Tapi sayangnya, tidak seluruhnya situs tidak pantas yang diblokir. Bahkan ada beberapa situs yang sebenarnya bermanfaat tapi juga ikut terblokir.

Tapi tenang saja, situs yang diblokir tersebut masih bisa anda akses dengan cara memanfaatkan aplikasi VPN gratis. Aplikasi VPN ini memang dirancang khusus untuk memanipulasi alamat IP sehingga smartphone akan menggunakan alamat IP luar negeri untuk mengakses berbagai situs. Dengan demikian anda bisa lebih bebas mengakses situs apapun yang ada di internet.

7 Rekomendasi Aplikasi VPN Gratis di Android untuk Akses Tanpa Batas

1. Hideman VPN

Pilihan aplikasi VPN gratis di android yang pertama adalah Hideman VPN. Hideman VPN ini sendiri dibuat oleh developer dengan nama yang sama yakni Hideman Ltd. Cara kerja dari aplikasi VPN cukup simple, yakni dengan menyembunyikan alamat IP smartphone-mu sehingga Anda bisa dengan bebas mengakses situs apapun tanpa adanya batasan. Bahkan situs yang diblokir oleh pemerintah atau provider sekalipun bisa dengan mudah diakses.

Aplikasi Hideman VPN ini sendiri sudah dibekali dengan beberapa fitur unggulan yang membuatnya disukai oleh banyak pengguna. Beberapa fitur tersebut seperti, menyembunyikan alamat IP, menghilangkan sistem tracking dan banner, melakukan enkripsi data internet dan juga browsing internet tanpa adanya batasan.

2. Betternet VPN

Berikutnya adalah aplikasi Betternet VPN yang juga cukup populer digunakan oleh pengguna android sekarang ini. Aplikasi Betternet menjadi pilihan favorit bagi banyak pengguna dikarenakan kinerjanya yang handal dan memiliki tampilan antarmuka yang sangat bagus. Tampilannya cukup sederhana, tapi terlihat fresh dan cantik.

Cara menggunakan aplikasi satu ini juga cukup simple, tidak perlu melakukan setting yang ribet dan membutuhkan waktu lama. Cukup melakukan tap pada menu “Connect”, maka seketika aplikasi ini akan mulai berjalan. Semua situs terblokir akan lebih mudah untuk ada akses. Menggunakan aplikasi ini juga bisa meningkatkan kecepatan internet smartphone.

3. OpenVPN Connect

Aplikasi VPN gratis yang tidak kalah handal adalah OpenVPN Connect yang dibesut oleh developer bernama OpenVPN. Aplikasi ini bekerja sangat baik dalam mengakses berbagai situs yang sudah diblokir oleh pemenrintah atau provider. Ukuran aplikasinya juga tidak terlalu besar, sehingga tidak akan memberatkan kinerja smartphone.

Aplikasi OpenVPN Connect ini cukup populer di kalangan pengguna android. Hal ini dikarenakan performa kinerjanya yang bagus dan juga dibekali dengan banyak sekali fitur unggulan.

4. F-Secure Freedom VPN

Selain Betternet CPN, aplikasi F-Secure Freedom VPN ini juga menjadi salah satu aplikasi VPN gratis yang dibekali dengan tampilan paling simple. Untuk menjalankan aplikasi satu ini sangat mudah, cukup dengan menekan tombol ON untuk mengaktifkanya. Seketika IP anda akan berubah dan tentunya sudah bisa mengakses semua situs terblokir sekalipun.

Aplikasi satu ini tidak kalah populer dengan aplikasi-aplikasi VPN sebelumnya, dengan testimonial positif yang cukup banyak di situsnya. F-Secure Freedom VPN sangat memanjakan penggunanya dengan kecepatan akses cukup baik dan tanpa batas.

5. SurfEasy VPN

Jika anda mencari aplikasi VPN dengan keamanan terbaik dan memiliki tampilan cantik, SurfEasy VPN adalah pilihan terbaiknya. Aplikasi satu ini memang memiliki tingkat keamanan penelusuran yang sangat baik dibandingkan dengan aplikasi VPN lainnya. Menggunakan aplikasi ini tidak akan meninggalkan jejak atau history, serta dapat melindungi semua data pribadi anda. Sangat menarik untuk dicoba bukan?

Aplikasi ini juga memiliki kecepatan akses yang sangat luar biasa, membuat penggunanya betah berlama-lama menggunakannya. Ada banyak pilihan IP negara yang bisa digunakan, termasuk juga negara Inggris dan Amerika.

6. VPN Master

Satu lagi aplikasi VPN gratis yang memiliki tingkat keamana cukup baik yakni VPN Master. Menggunakan aplikasi VPN Master akan menyembunyikan data pribadi anda sehingga lebih bebas meskipun menggunakan jaringan wifi publik.

Aplikasi satu ini juga dibekali dengan banyak sekali fitur unggulan, mulai dari mengamankan IP di jaringan publik, menyediakan banyak pilihan lokasi negara, tanpa harus registrasi dan masih banyak lagi. Sekarang situs apapun yang sudah diblokir oleh pemerintah atau provider bisa anda akses sepuasnya.

7. TunnelBear VPN

Dan aplikasi VPN gratis yang terakhir adalah TunnelBear VPN yang dikembangkan oleh developer bernama TunnelBear Inc. Aplikasi satu ini tidak hanya populer di PC, melainkan juga di smartphone android. Dibekali dengan antarmuka sederhana sehingga memudahkan pengguna untuk menggunakannya. Aplikasi satu ini juga bisa dibilang sangat kaya fitur dan memiliki tingkat keamanan sangat baik. Ada pula dukungan pelanggan yang semakin memudahkan penggunanya.

Itulah tadi beberapa pilihan aplikasi VPN gratis terbaik yang bisa coba anda gunakan. Sekarang tidak perlu lagi bingung mengakses situs yang diblokir oleh pemerintah. Semoga informasi di atas bermanfaat.